Rabu, 26 Desember 2012

0 AS Jual Empat Pesawat Pengintai Tanpa Awak ke Korsel

AS Jual Empat Pesawat Pengintai Tanpa Awak ke Korsel
JAKARTA--Pentagon secara resmi telah memberitahu Kongres rencana untuk menjual empat pesawat pengintai tanpa awak Global Hawk kepada Korea Selatan, kata satu lembaga terkait, Senin.

Kesepakatan berdasarkan program Penjualan Militer Asing (FMS), jika disetujui akan bernilai hingga 1,2 miliar dolar AS, menurut Badan Kerja sama Pertahanan Keamanan (DSCA) yang berafiliasi dengan Departemen Pertahanan.

Penjualan ini mencakup empat pesawat RQ-4 Blok 30 Global Hawk yang dilengkapi kendali-pilot jarak jauh dengan Enhanced Integrated Sensor Suites (EISS), peralatan terkait, suku cadang, pelatihan dan dukungan logistik, tambah DSCA.

Pemberitahuan demikian kepada Kongres adalah wajib bagi penjualan FMS.Kongres diperkirakan akan menyetujui rencana tersebut, kata satu sumber diplomatik.

"Republik Korea (Korea Selatan) membutuhkan pesawat intelijen berkemampuan pengintaian untuk memikul tanggung jawab utama mengumpulkan bahan intelijen dari Komando Pasukan Gabungan pimpinan Amerika Serikat pada tahun 2015," kata lembaga itu dalam satu siaran pers.

sumber : republika

Artikel lainnya :
Inilah Bus Unik Tingkat London yang Bisa "Push Up"
Robot Mobil Israel Buatan AS Untuk Hajar Hamas Di Jalur Gaza 
Ini Dia Superkomputer Tercepat di Dunia
Pesawat Luar Angkasa Rahasia Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

 

Journal Teknologi dan Pengetahuan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates